Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 19 Agustus 2010

Peringatan HARKITNAS Ke-102 di Kota Pariaman

Pariaman, 20 Mei 2010
Upacara bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan dengan hikmat di Lapangan Balai Kota Pariaman. Upacara ini dihadiri oleh MUSPIDA, SKPD-SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman. Tema Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-102 tahun ini adalah “Dengan Semangat Kebangkitan Nasional Kita Tingkatkan Ketahanan Masyarakat Dalam Kerangka NKRI”
Sambutan Mentri Komunikasi dan Informatika yang dibacakan oleh Wakil Walikota Pariaman Helmi Darlis selaku inspektur upacara berisikan beberapa pesan untuk menyambut Hari Kebangkitan ke 102 tahun 2010. Dalam sambutannya Menkominfo mengungkapkan bahwa kita harus memperhatikan dan merenungkan berbagai hal yang dapat melemahkan karakter bangsa, maka sangat relevan apabila dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ini, kita perlu mengambil langkah-langkah konkrit untuk mengatasi hal tersebut. Pembangunan karakter bangsa, memiliki urgensi yang sangat luas dan bersifat multi dimensional dan multi aspek. Multi dimensional, karena mencakup dimensi-dimensi kebangsaan dan multi aspek karena mencakup potensi-potensi keunggulan bangsa.
Oleh sebab itu, pembangunan karakter bangsa, setidaknya diarahkan kepada 4 (empat) tataran besar yaitu; pertama; untuk menjaga jati diri bangsa; kedua; untuk menjaga keutuhan NKRI; ketiga untuk membentuk masyarakat yang berakhlak mulia dan keempat untuk membentuk bangsa yang maju, mandiri dan bermartabat.

Upacara bendera usai pukul 9.00 wib. Rombongan upacara selanjutnya menuju Taman Makan Pahlawan Kusuma Bangsa Rawang Pariaman untuk ziarah dan tabur bunga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar