Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 19 Agustus 2010

Gubernur Sumbar Resmikan Mesjid Nurul Islam

Pariaman, 11 Juni 2010
Gubernur Sumbar yang diwakili Ir. Syahrial Assisten II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Propinsi Sumbar meresmikan Masjid Nurul Islam Kelurahan Jalan Kereta Api Kecamatan Pariaman Tengah, Jumat (11/6). Masjid Alfurqan ini sebelumnya merupakan sebuah mushalla yang fungsinya dialihkan menjadi masjid.

Hadir pada acara Anggota DPRD Kota Pariaman, unsur Muspida, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Kepala SKPD di Kota Pariaman,KAN Air Pampan dan tokoh masyarakat Kelurahan Jalan Kereta Api.

diq mengatakan ditanahdatar banyak masjid yang megah tapi masyarakat sekitar tidak meramaikannya dengan kegiatan keagamaan.

"Kita perlu memikirkan biaya dan merencanakan kegiatan untuk meramaikan masjid tersebut. Selain itu biaya hidup pengelola masjid (garin) juga perlu kita tingkatkan," tutur Shadiq.

Kepala Kanmenag Tanahdatar Malikia mengatakan bahwa Masjid Alfurqan ini merupakan masjid yang ke-304 di Tanahdatar. Untuk itu, pihaknya tidak mengharapkan mendapat predikat jumlah masjid yang banyak dan megah, tapi kurang kegiatan keagamaannya.

"Untuk itu perubahan mushala menjadi masjid ini juga diiringi dengan kegiatan keagamaan yang memakmurkan dan meramaikan masjid. Seperti majelis taqlim, didikan subuh, TPA/TPSA dan kegiatan lainnya," harap Malikia.

Walinagari Simpuruik Syahrial mengatakan perubahan status masjid ini sudah menjadi hasil keputusan kerapatan adat nagari beberapa waktu lalu. Masjid Alfurqan ini harus mengikuti kesepakatan dari masjid induk yang ada di Kenagarian Simpuruik.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Wilson, menyebut bahwa pembangunan masjid hasil sumbangan dari Pemda Tanahdatar, para donatur seperti Mantan Presiden BJ Habibie, Hamengkubuono, dan donatur lainnya.

Rangkaian peresmian Masjid Alfurqan ini ditutup dengan Taushiah dari Penceramah H Salmadanis. (fan/wij)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar