Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 19 Agustus 2010

Lomba Masakan Khas Kota Pariaman

Pariaman, 5 Agustus 2010
Dalam mewujukan Kota Pariaman menjadi kota tujuan wisata yang islami, Pemerintah Kota Pariaman terus melakukan pembenahan diri dan peningkatan kualitas dan kuantitas baik dari segi tempat wisata, keamanan, kenyamanan serta pelayanan.

Salah satu faktor pendukung untuk manarik kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman yaitu wisata kuliner, untuk itu Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kopersai Perindustrian Dan Perdanggan (KOPERINDAG) Kota Pariaman mengadakan lomba masakan khas Kota Pariaman yang ke 2 pada hari kamis tanggal 5 agustus 2010 di depan kantor balai Kota Pariaman.

Acara ini di buka langsung oleh Walikota Pariaman, Muklis Rahman, dalam sambutanya mengatakan dengan diadakannya lomba ini diharapkan masyarakat mengembangkan kembali masakan khas Kota Pariaman dan generasi muda juga mengetahui masakan-masakan tersebut yang selama ini tertinggal oleh masakan siap saji.


Lomba ini diikuti oleh 55 tim PKK yang ada di kota pariaman, masing masing peserta menampilkan jenis makanan yang beraneka ragam, dan merupakan jenis makanan khas Kota Pariaman seperti cindua sagu, ondeh-ondeh sipuluik, samba karambia, tak ketinggalan sala lauak, dan masih banyak masakan yang lainya.

Juara umum pada lomba ini diraih oleh tim PKK dari desa Pungguang Ladiang Kecamatan Pariaman Selatan dan berhak atas tropi juara umum dan tabungan sebesar 1.2 juta rupiah.

Kepala Dinas KOPERINDAG melalui kepala bidang M. Nurdin UMKM menambahkan, kegitan ini dilakukan sekaligus untuk menyambut bulan suci ramadhan,

Diharapkan untuk kedepannya kegiatan ini lebih ditingkatkan dan masyarakat dapat mengenal masakan-masakan khas kota pariaman terutama dikalangan para remaja, tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar