Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Sabtu, 17 Maret 2012

Walikota ambil Sumpah 221 PNS baru

Pariaman,16/03/2012
Sebagai sebuah langkah awal bagi PNSD untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi selaku aparatur daerah, sebanyak 221 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Pariaman pengangkatan tahun 2010 dan 2011 diambil sumpah dan janjinya, Kamis (15/3/2012).


Pelaksanaan  pengambilan sumpah dan janji PNSD dilakukan langsung Walikota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, di Aula Balaikota Pariaman.

Dari 221 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Pariaman yang diambil sumpah dan janjinya, sebanyak 210 orang dari pelamar umum dan 11 orang dari tenaga Honorer.

"Sumpah dan janji yang telah diucapkan ini mengandung makna akan sebuah pertanggungjawaban di dunia dan akhirat di mana PNSD juga dituntut untuk dapat bertindak secara adil dan bijaksana," jelas Walikota Pariaman dalam sambutannya.

Sumpah dan janji ini dilaksanakan sesuai dengan Undang-undang (UU) No. 43 Tahun 1999, tentang perubahan atas UU No. 8 Tahun 1974, tentang pokok-pokok kepegawaian, dimana pada pasal 26 ayat 1 berbunyi bahwa “Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah wajib melakukan pengucapan sumpah dan janji”.

Hal tersebut, tentu sesuai dengan hati nurani dengan mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi yang diselaraskan pula dengan peraturan dan hukum yang berlaku di negara ini, lanjut Mukhlis.

Walikota menghimbau kepada seluruh PNSD yang telah diambil sumpah dan janjinya untuk menjadi pembawa pembaharuan terhadap kinerja aparatur daerah dengan mengedepankan citra dimata masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar