Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 23 Juni 2011

PENILAIAN TAHAP KE-2 ORGANISASI SOSIAL PARAMEC KOTA PARIAMAN

Pariaman, 15/6/2011 (Kominfo_newsroom)
Setelah lolos lima besar pada tahap pertama penilaian organisasi sosial (orsos) tingkat Propinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan pada bulan April 2011, Orsos Paramec Kota Pariaman kembali dinilai dalam tahap II, Rabu (15/6).

Penilaian dilakukan oleh Tim penilai Seleksi Orsos Berprestasi Propinsi Sumatera Barat yang diketuai oleh Inda Revis.

Ia mengatakan, penilaian tahap ke-2 ini yaitu melihat secara langsung atau observasi lapangan tentang kegiatan yang telah disampaikan pada penilaian tahap pertama bulan April 2011.

“Kita juga menilai tentang kemampuan orsos untuk membangun jaringan kerjasama, sejauh mana legalitas orsos serta pengambangan bagi masyarakat”, sambungnya.

Sementara itu kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pariaman, Barhumsyah Bakri, mengatakan Pemerintah Kota Pariaman telah lama melakukan pembinaan orsos, namun pembinaan yang lebih intensif baru dilakukan pada tahun 2008.

“Bahkan pada tahun 2009 orsos Kota Pariaman menjadi juara di tingkat nasional atas nama organisasi sosial Aisyiah Kota Pariaman,” sambungya.

Selain itu Bachrum juga berharap Orsos Paramec dapat menjadi yang terbaik di tingkat Propinsi Sumatera Barat dan menjadi wakil Sumbar untuk tingkat nasional.

Dalam kesempatannya Sekretaris Orsos Paramec, Elget Oktaviani, juga mengatakan Orsos Paramec merupakan yayasan yang bergerak di bidang non formal yang berdiri sejak tahun 2005 dan legal menjadi organisasi sosial sejak tahun 2010.

Dijelaskan Elget, orsos paramec beranggotakan 11 orang yang diketua oleh Elvis Betrizon dan mengelola beberepa kegiatan diantaranya Askesos (Asuransi kesehatan sosial), PKBM (Pusat kegiatan belajar masyarakat) dan UEP (usaha ekonomi produktif). (Se)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar