Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 23 Juni 2011

KOTA PARIAMAN MERAIH PIAGAM ADIPURA

Pariaman, 9/6/2011 (Kominfo_newsroom) Kota Pariaman meraih penghargaan Piagam Adipura atas upaya publik meningkatkan kebersihan dan kualitas lingkungan hidup perkotaan, Selasa 7 Juni 2011.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Gusti Muhammad Hatta di Balai Kartini Jakarta, pada saat memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2011.

Atas penghargaan ini Pemerintah Kota Pariaman mengucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Pariaman atas partisipasi dan peran sertanya dalam menjaga kebersihan dan lingkungan hidup sehingga Kota Pariaman meraih Piagam Adipura.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Pariaman, Basri Malik kepada kominfo newsroom mengatakan dalam meningkatkan kebersihan dan kualitas lingkungan hidup, Pemerintah Kota Pariaman memberikan sosialisasi dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain itu Pemerintah Kota Pariaman menanam pohon untuk penghijauan dan peneduh di tempat-tempat umum seperti disekolah dan terminal, dan juga melakukan daur ulang sampah menjadi pupuk kompos di tempat pembuangan akhir (TPA)” sambung Basri.

Dijelaskan Basri Kota Pariaman menerima Piagam Adipura, setelah dilakukan dua kali penilaian oleh tim penilai adipura dari Jakarta pada tanggal 2 Novemberr 2010 dan 30 Maret 2011. (Se)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar