Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Rabu, 22 Juni 2011

Kunjungan Lapangan Tim Penilai Citra Bhakti Abdi Negara Di Kota Pariaman

Pariaman, 1/06/2011 (kominfo_newsroom)

Kunjungan Lapangan Tim Penilai Citra Bhakti Abdi Negara tingkat Propinsi Sumbar tahun 2011 di Kota Pariaman yang diawali dengan pemaparan yang berlangsung di Pendopo Walikota Pariaman, Senin (1/06) dihadapan Tim penilai yang di ketuai Ir. Surya Dharma Sabirin serta dihadiri Wakil Walikota Pariaman Helmi Darlis dan Kepala SKPD dijajaran Pemko Pariaman.


Penilaian ini meliputi inovasi dan kebijakan yang dilahirkan kepala daerah terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Usai pemaparan, siangnya dilanjutkan kunjungan lapangan tim ke Puskesmas Pauh, Dinas Pertanian, dan KP2TPM.


Melalui wawancara kominfo newsroom dengan Linda Osra Kabag. Hukum dan Organisasi, guna mencapai nilai yang maksimal Kota Pariaman telah melakukan berbagai upaya seperi pada tahun 2009 Pemko Pariaman bekerja sama dengan KEMENPAN dalm peningkatan pelayanan publik bidang administrasi pemerintahan di 3 (tiga) kecamatan, dan tahun 2010 dilakukan penilaian peningkatan pelayanan publik di 6 puskesmas , kemudian tahun 2011 kita lakukan peningkatan pelayanan melalui pengaduan masyarakat yang diperoleh dari kotak pengaduan yang ditempatkan di kecamatan, puskesmas, dan KP2TPM.


“Dari kotak pengaduan dihimpun dan diidentifikasi, pengajuan responden guna menampung keluhanpun disebarkan kepada 800 responden.


“Nantinya akan melahirkan perbaikan pelayanan kepada masyarakat”.


Beberapa inovasi dan kebijakan juga telah dilahirkan seperti WAJAR 12 Tahun, penghargaan terhadap pengembangan Pisang Raja Jantan piaman, dilahirkannya kebijakan Perda Pendidikan Alquran dan Perda Maksiat, dalam menunjang visi Kota Pariaman menjadi kota Tujuan Wisata dengan pemberdayaan masyarakat pesisir pantai, serta penangkaran penyu. (arp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar