Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 23 Juni 2011

ORIENTASI PELAKSANAAN PENDATAAN KELUARGA DAN PEMUTAKHIRAN DATA KELUARGA KOTA PARIAMAN 2011

Pariaman, 23-6-2011 (Kominfo_Newsroom) Pemerintah Kota Pariaman melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kota Pariaman melaksanakan orientasi pelaksanaan pendataan keluarga dan pemutakhiran data keluarga Kota Pariaman, selama dua hari pada tanggal 22 sampai dengan 23 Juni 2011 di Pondok Indah Kota Pariaman.

Orientasi ini diikuti oleh sekitar 140 orang Pembantu Petugas Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan sub PPKBD dari empat kecamatan yang ada di Kota Pariaman.

Kepala BP2KB Kota Pariaman Yutiardi Rifai kepada Kominfo Newsroom mengatakan orientasi ini diberikan kepada PPKBD dan sub PPKBD bertujuan untuk memberikan pengetehuan kepada mereka untuk mendata masyarakat di tempat mereka bertugas.

“selain mendata jumlah penduduk, nantinya mereka juga menghitung jumlah penduduk yang memasang KB, pasangan usia subur dan pasangan yang manjadi sasaran atau target untuk menjadi aseptor KB,” sambungnya.

Dijelaskan Yutiardi, dalam pendataan penduduk nantinya para PPKBD dan sub PPKBD akan bekerja sama dengan kecamatan setempat.

Ia juga menjelaskan bahwa pendataan penduduk akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2011 sampai dengan tanggal 30 September 2011.

Dia berharap dengan adanya orientasi ini para PPKBD dan sub PPKBD mempunyai pengetahuan tentang pendataan penduduk, sehingga mendapatkan data yang tepat dan akurat. (Se)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar