Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 23 Juni 2011

Kota Pariaman Akan Bentuk KPA

Pariaman, 15/06/2011 (kominfo_newsroom)
Melalui audiensi KPA (Komisi Penanggulangan Aids) Provinsi Sumbar ke Kota Pariaman yang berlangsung di Pendopo Kota Pariaman, Kota Pariaman berencana membentuk KPA Kota Pariaman, Rabu (15/06) yang dihadiri Tim KPA Provinsi yang diketuai Arven, Konsultan WHO Sumatera Bagian Utara Dr. Elsa Siahaan, Sekretaris KPA Kota Padang Dr. Syaril, Dinas Kesehatan Kota Pariaman serta perwakilan kepala SKPD Pemko Pariaman.

Kota Pariaman dalam jumlah penderita AIDs dari tahun 2009 hingga 2010 tercatat 8 orang, jika dikalikan dengan indikator WHO maka populasi yang beresiko di Kota Pariaman lebih kurang 792 jiwa,” ungkap Arven

tentu ini merupakan tugas KPA Kota Pariaman nantinya jika telah terbentuk sekretariatnya, jika telah terbentuk KPA Kota Pariaman juga bertugas memetakan populasi rentan tertularnya virus HIV/AIDs seperti pengguna jarum suntik, waria, homoseksual , serta tidak dilokalisasikannya WTS sehingga secara lagsung berhubungan dengan masyarakat.

Beberapa KPA di Kabupaten/kota Propinsi Sumbar telah terbentuk, Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kab. Agam, dan Kota Sawahlunto.

Berdasarkan estimasi Dinas kesehatan Propinsi Sumbar, populasi rentan terhadap terhadap penularan virus HIV/AIDs di Kota Pariaman terdiri 12 orang pengguna jarum suntik, 5 orang WTS, 7 orang waria, dan homoseksual 579 orang.(arp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar