Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 23 Juni 2011

BUILDING A BETTER WORLD CARNAVAL

Pariaman, 14/6/2011 (Kominfo_newsroom) sebanyak 96 Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman mengikuti Building A Better World Karnaval di GOR Rawang Kota Pariaman, selama satu hari, Selasa (14/6).

Karnaval ini dilaksanakan oleh AMURT sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Non Governmental Organization (NGO) kemanusian yang berbasis di Amerika Serikat dan India dan telah hadir di lebih dari 80 negara.

Karnaval ini juga dihadiri oleh ketua AMURT di negara ASEAN, Sister Kalyanii, ketua koordinator lapangan AMURT untuk Sumatera Barat, Ahmad Asegaf serta kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Pariaman, Indra Jaya.

Kalyanii saat ditemui mengatakan, karnaval ini yang bertemakan pengenalan budaya minangkabau sejak dini bertujuan untuk memberikan evaluasi kepada guru PAUD yang telah kita bina selama dua tahun dan memberikan pengenalan budaya minangkabau sejak dini kepada murid PAUD.

Sementara itu Ahmad Asegaf mengatakan, AMURT telah ada di Kota Pariaman sejak bulan November 2009 dan program kita direncanakan hingga tahun 2012.

“AMURT bergerak dibidang kemanusian yang telah memberikan pendidikan kepada 83 guru dari 70 PAUD dan telah membangun 13 PAUD di Kota Pariaman dan 17 PAUD di Kabupaten Padang Pariaman dan direncanakan AMURT akan membangun 4 PAUD lagi di Kota Pariaman dan 4 PAUD di Kabupaten Padang Pariaman”, tegas Ahmad.

“Selain untuk evaluasi kepada guru PAUD karnaval ini juga memberikan hiburan dengan mengadakan beberapa perlombaan yang bertujuan untuk menghilangkan trauma pasca gempa 30 September 2009,” sambung Ahmad.

Sementara itu indra Jaya Mendukung kegiatan ini, karena dapat memberikan ransangan positif kepada murid PAUD untuk lebih kreatif dan berkembang serta mengenal budaya minangkabau sejak dini. (Se)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar