Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 23 Juni 2011

Kota Pariaman Canangkan Bulan Bhakti IBI ke 60

Pariaman, 14/06/2011 (kominfo_newsroom)
Pencanangan Bulan Bakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Kota Pariaman tahun 2011 yang di mulai pada bulan Mei hingga Juni, hari ini, Selasa (14/06) secara resmi dicanangkan oleh Walikota Pariaman yang diwakili Asisten II Bidang Pembangunan Drs. Effendi Jamal, MM yang dipusatkan di halaman Puskesmas Kampung Baru Padusunan Kecamatan Timur. Pencanangan Bulan Bakti IBI KB Kesehatan tingkat Kota Pariaman tahun 2011 mengambil tema dalam rangka penguatan profesi bidan Indonesia mendukung percepatan Millenium Development Goals MDGs).

Dalam Sambutannya, Effendi Jamal mengatakan, dalam konteks kualitas penduduk Kota Pariaman yang masih rendah penting untuk di garis bawahi bahwa ada kaitan yang erat antara agka kelahiran dengan kemiskinan dan kesejahteraan, untuk itu di tahun 2011 Kota Pariaman menargetkan 2328 ekseptor (Pengguna alat KB) dan hingga juni 2011 telah mencapai 668 ekseptor.

Pada kesempatan tersebut Effendi Jamal juga menyamapikan strategi guna mensukseskan program KB, mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, intensif kunjungan petugas ke rumah, melibatkan semua sektor terkait serta mengajak pasangan usia subur untuk ikut ber-KB.

Ketua IBI Kota Pariaman Satri Yarlina, SKM menambahkan, dalam rangka Bulan Bhakti ini IBI Kota Pariaman juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan dari bulan Mei hingga Juni, Bakti sosial, gerak jalan jantung sehat, kunjungan ke sesepuh IBI Fahmi Palamin serta tabur bunga, Anjangsana ke Panti Asuhan, dan pelayanan KB serentak serta pelayanan kesehatan gratis. (arp/rk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar