Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Selasa, 08 Mei 2012

PENYULUHAN SOSIAL WUJUD KEPEDULIAN PEMKO PERIAMAN PADA MASYARAKAT

Pariaman,8/0512(Kominfo_Newsroom)
Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat bekerja sama dengan Dinsosnaker Kota Pariaman berikan penyuluhan sosial masyarakat bagi warga desa Taluak Kota Pariaman di ruang pertemuan Rumah Tabuik Pasar, Kel. Karan Aur, Selasa (8/5/12) yang dihadiri Kabid Kesos&Bansos Kota Pariaman Drs. Marza Asmir. MM. dan narasumber Dinsos Prov Sumbar dan unsur Wahana Kesejahteran Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM)
Dalam sambutannya Marza menyampaikan keberhasilan pembangunan kesejahteraan sosial salah satunya ditentukan oleh keikutsertaan  masyarakat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, maka perlu diselenggarakan penyuluhan sosial agar masyarakat tahu, mau dan bisa terlibat dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

Melalui penyuluhan sosial dapat dilakukan kegiatan informasi, komunikasi, edukasi dalam rangka penyiapan, pemantapan pengembangan dan peningkatan partisipasi sosial, yang mengedepankan prioritas-prioritas, sasaran program dan kegiatan yang dapat segera mengurangi beban masalah tidak hanya pada masyarakat golongan rendah dan penyandang masaalah kesejahteraan sosial (PMKS) saja melainkan pada keperanan dan keberdayaan masyarakat secara lebih komprehensif, tambah nya.

Untuk itu penyelenggaraan penyuluhan sosial ini menjadi penting agar kepada peserta dapat mengatasi dan mengantisipasi segala bentuk permasalahan dan gejolak sosial yang timbul mulai dari lingkungan terkecil sampai ke lingkungan masyarakat, tutup nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar