Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Selasa, 08 Mei 2012

PERESMIAN SUB TERMINAL AGRIBISNIS BUGENVIL

Pariaman, 7/05/2012(kominfo_newsroom) Walikota Pariaman Muklis R meresmikan STA (Sub Terminal  Agribisnis) Bugenvil , Gabungan Kelompok Tani  (Gapoktan) Jaya Wijaya di Desa Pauh Barat Kota Pariaman.

Dalam sambutannya Darmawati ketua kelompok tani Jaya Wijaya, mengatakan usaha ini berasal dari hoby yang menjadi bisnis, banyak jenis- jenis tamaman hias, buah- buahan dan tanaman obat  yang di kembang biakan di sini antara lain Antorium, Sansivera pedang, Anggrek, Palem Botol, Bugenvil, dan masih banyak yang lainvnya.

Dimana pemasaran tanaman hias dan tanaman obat- obatan sudah sampai ke luar Kota Pariaman, untuk tanaman hias Sansivera Pedang sudah ada permintaan dari Jepang dan Korea, tapi kita belum bisa menutupi kebutuhan untuk di Expor.

Muklis R dalam sambutanya, mengatakan STA merupakan sebuah wadah tempat berkumpulnya masyarakat tani, produk  atau hasil pertanian dalam mencarikan solusi pemasaran hasil pertanian perwujudan atas fenomena yang selama ini  berkembang dalam tatanan pemasaran komoditas pertanian dan sekaligus sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Agribisnis, ucapnya.

Dengan adanya STA petani sudah tidak susah lagi dalam hal pemasaran hasil taninya, apalagi untuk memulai usaha tani pemerintah telah menyiapkan modal usaha Gapoktan yang di kelola oleh Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis (LKM-A).
Muklis R mengucapkan dengan peresmian STA Bougenvil dengan ini di harapkan akan lahir STA yang lain di Kota Pariaman sehingga visi Kota Pariaman dapat terwujud dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai. (kominfo_newsroom/ MF)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar