Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Senin, 07 Mei 2012

KOTA PARIAMAN MULAI DINILAI TIM ADIPURA

Pariaman, 04/05/12 (Kominfo_Newsroom)– Tiga  orang tim penilai Adipura tahap kedua mulai melakukan penilaian kebersihan Kota Pariaman, Jum’at (04/5) pagi. Beberapa titik yang menjadi pantauan pun dinilai dan diperiksa dengan teliti oleh tim penilai Adipura. Tim penilai yang terdiri dari Perguruan Tinggi Unand, Bapedalda Propinsi Sumbar dan dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Penilaian yang diketuai Adi Candra tersebut melakukan pemantauan, sekaligus menilai yang menjadi titik pantau Adipura. Seperti di daerah pemukiman, sekolah, ruang terbuka hijau, hutan kota, saluran terbuka, pasar, terminal, pertokoan, sungai-sungai, kantor-kantor, dan TPST.

Selain menilai beberapa titik pantau, anggota tim lainnya mendokumentasikan objek yang dipantaunya dengan kamera digital. Tim penilai juga memantau Puskesmas Pauh dan  menanyakan kepada Petugas puskesmas yang ada, adakah tempat pengolahan sampah menjadi kompos di puskesmas tersebut.

Tim penilai juga meninjau hutan kota di Desa Sikapak Kecamatan Pariaman Utara dan TPAS Tungkal Selatan. Kedatangan tim ini disambut oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pariaman, Definal, SP, Msi beserta jajarannya.

Ketua Tim Adi Candra, saat peninjauan TPAS Tungkal Selatan mengatakan, di TPAS Tungkal Selatan ini hanya terdapat satu sumur pantau, jadi diminta untuk menambah satu lagi sumur pantaunya.

Sedangkan Kepala BLH Kota Pariaman, Definal, menambahkan, tim penilai juga meminta pada TPAS tersebut ditambah sarana papan nama setiap blok di TPAS. TPAS Tungkal Selatan sekarang sudah tersedia garasi dan tempat cuci mobil pembawa sampah.

Definal menambahkan, Penilaian ini dilaksanakan Sampai besok terhadap 46 titik pantau. Dalam melakukan penilaian, tim tidak hanya menilai, tetapi memberikan masukan dan saran kepada pemerintah daerah yang menjadi titik pantau dalam penilaian adipura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar