Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Senin, 14 Mei 2012

Walikota Pariaman Lantik Dewan Pengurus F-PRB

Pariaman, 08/05/2012 (Kominfo_Newroom)
Walikota Pariaman, Drs. Mukhlis Rahman, MM melantik Pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana (F-PRB) Kota Pariaman periode 2012-2015, Selasa (08/05) di Hotel Nan Tongga Pariaman. 35 orang pengurus yang dilantik berasal dari berbagai unsur masyarakat, seperti dari Lembaga Pemerintah, Akademisi, LSM, Organisasi Keagamaan, Ormas, Media, Organisasi Profesi, Dunia Usaha serta sektor lainnya, dan H. Jamohor, S. Sos mendapatkan kehormatan menjadi ketua forum ini tiga tahun kedepan.

Walikota Pariaman dalam sambutannya mengatakan bahwa F-PRB ini sebagai wadah fasilitasi pengurangan resiko bencana kedalam sektor pembangunan di Kota Pariaman, juga sebagai wadah konsultasi daerah dalam membangun  pemahaman dan pengembangan upaya pengurangan resiko bencana bagi para pihak atau pemangku kepentingan di Kota Pariaman.

Ditambahkan juga oleh Wako, bahwa forum ini juga sebagai wadah monitoring (pemantauan) dan evaluasi kegiatan-kegiatan pengurangan resiko bencana serta sebagai wadah advokasi dan rekomendasi terhadap proses-proses pengurangan resiko bencana yang telah dilaksanakan oleh pemerintah, multi stake-holder dan masyarakat.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Pariaman, Ir. Asrizal mengungkapkan sebagai masyarakat yang hidup didaerah yang rawan bencana, bencana dapat mengancam dan menganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat, serta kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis sehingga perlu dilakukan upaya penanggulangan bencana secara menyeluruh, dengan dibentuknya forum ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mitigasi bencana ataupun dalam masa tanggap darurat bencana.

Acara Pelantikan ini juga dihadiri oleh Unsur Muspida, Dewan Pengurus F-PRB Propinsi Sumbar, serta perwakilan BPBD Sumbar. (bow)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar