Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Senin, 14 Mei 2012

PELATIHAN BAGI PENGELOLA ASURANSI KESEJAHTERAAN SOSIAL

Pariaman, 9/05/2012(kominfo_newsroom) Pemerintah Kota Pariaman melalu Dinas Sosnaker meyelenggarakan pelatihan bagi pengelola Asuransi Kesejahteraan Sosial (ASKESOS), kegiatan ini di selenggarakan rabu 9 mei 2012 di balai pertemuan Pondok Indah Kota Pariaman, Rabu 9 Mei 2012.

Dalam kesempatan ini di hadiri oleh Asisten I Kota Pariaman Indra Sakti,SH, para pengurus Panti Asuhan, dan para Pengurus Organisasi Sosial (ORSOS) se Kota Pariaman.

Dalam sambutan Indra Sakti, mengatakan askesos merupakan bagian dari sistem jaminan sosial nasional, untuk memberikan perlindungan sosial dan jaminan pertanggungan dalam bentuk pelayanan kesejahteraan sosial dan pengganti pendapatan keluarga bagi warga masyarakat pekerja mandiri dan pekerja disektor informasi terhadap resiko menurunya tingkat kesejahteraan soaial akibat pencari nafkah utama dalam keluarga di antaranya menderita sakit, kecelakaan atau meninggal dunia.

Dalam menangani permasalahan sosial (PMKS) di Kota Pariaman perlu ditumbuhkan peran serta pengelola askesos untuk mengembangkan program askesos sebagai perpanjang tangan Pemerintah secara berkesenambungan dan berkelanjutan, tutupnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar