Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Senin, 14 Mei 2012

SOSIALISASI SERTIFIKASI HAK TANAH NELAYAN

Pariaman, 10/05/2012(kominfo_newsroom) Pemerintah Kota Pariaman melalu Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Pariaman meyelenggarakan sosialisasi  (SeHAT) tahun 2012 , kegiatan ini di selenggarakan di aula pertemuan Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kota Pariaman, kamis 10/05/2012.


Acara ini di hadiri dinas perikanan dan kelautan Provinsi Sumatra Barat  dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatra Barat, dan seluruh nelayan yang berada di Pariaman Utara dan Tengah Kota Pariaman.

Kegiatan ini merupakan realisasi kerja sama antara Kementrian Kelautan dan Perikanan dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Dalam sambutan Kepala Dinas Perikanan dan Kealutan Kota Pariaman Ir Yanri leza.MM,  mengatakan kegiatan SeHAT di maksud untuk meningkatkan status hukum hak atas tanah milik nelayan dan usaha penangkapan ikan skala kecil, ucapnya.

Sertifikasi ini juga akan meningkatkan kepastian usaha nelayan melalui kepemilikan aset berupa tanah yang dapat digunakan sebagai agunan untuk mengakses sumber- sumber permodalan.

Untuk di Kota Pariaman akan di berikan 100 sertifikat yang di geratiskan untuk warga nelayan di Kota Pariaman, yang mendapatkan adalah warga nelayan yang memang layak, tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar