Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Selasa, 15 Mei 2012

KOTA PARIAMAN TERUS BINA PIK-R

Pariaman, 14/5/2012 (Kominfo_newsroom) Pemerintah Kota Pariaman malalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kota Pariaman terus melakukan pembinaan terhadap para remaja dan mahasiswa yang ada di Kota Pariaman dengan membentuk dan mengembangkan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) di sekolah dan perguruan tinggi. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BP2KB Kota Pariaman melalui Kepala Bidang Keluarga Berencana, Leni Amin, saat ditemui oleh kominfo_newsroom dikantornya, senin (14/5).

Ia menuturkan keberadaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK KRR) di Kota Pariaman diharapkan mampu menjawab permasalahan remaja, juga mempersiapkan remaja mengembangkan kemauan dan kemampuan positifnya, serta dapat mengantisipasi dampak negatif dari perkembangan zaman yang semakin maju.

“Dan tidak terjerumus kepada hal-hal negatif sebagai pelarian untuk pemecahan masalahnya”, sambungnya.

Ia juga menyampaikan bahwa PIK-R Kota Pariaman pada bulan Maret tahun ini meraih juara satu PIK-R tahap Tegak dan juara tiga PIK-R tahap Tumbuh di tingkat Propinsi Sumbar.

“Ini merupakan bentuk keseriusan Kota Pariaman dalam membina dan membentuk PIK-R di Kota Pariaman guna menciptakan remaja-remaja yang berprestasi dan jauh dari NAPZA”, tambahnya.

Ia berharap kedepannya disetiap sekolah SLTP dan SMU serta perguruan tinggi yang ada di Kota Pariaman telah membentuk PIK-R sebagai wahana untuk konseling remaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar