Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 03 Mei 2012

Hari Kedua Pelaksanaan E-KTP Di Kecamatan Pariaman Utara Berjalan Lancar

Pariaman, 2/5/2012
Ini merupakan hari kedua pelaksanaan E-KTP di Kecamatan Pariaman Utara, Rabu (2/5). Pelaksanaan E-KTP di Kecamatan Pariaman utara berjalan lancar dan masyarakat yang datang bersikap tertib saat menunggu nomor antrian yang dibagikan oleh tim kerja kecamatan.

Pada hari sebelumnya, pelaksanaan E-KTP di Kantor Camat tersebut menargetkan perekaman data masyarakat sebanyak 100 orang, yang datang 74 orang, sekitar 7 orang bermasalah dengan status perkawinan, nama, dan tempat tanggal lahir.

Melalui wawancara tim media center dengan Camat Pariaman Utara Dasril, S.Sos menjelaskan, perekaman data masyarakat yang berada di Kecamatan Pariaman Utara ini dibagi perdesa yakni 17 desa dengan total 16.000 wajib E-KTP.

Petugas perekaman data E-KTP dibentuk dalam Tim Kerja berjumlah 12 orang dan 4 orang operator E-KTP.
Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk minggu pertama ini perekaman data dilakukan bagi masyarakat di Desa Padang Biriak-biriak dengan jumlah wajib E-KTP 625 orang.

Harapannya, semua wajib E-KTP di Kecamatan Pariaman Utara dapat terlayani  dengan baik, dan perlu peran serta kepala dusun di setiap desa agar mengajak para warganya untuk datang ke Kantor Camat untuk melakukan E-KTP, dan kepala desa yang warganya tidak mampu datang ke Kantor Camat seperti lansia agar memberitahukan kepada petugas, dan petugas akan menjemputnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar