Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Rabu, 02 Mei 2012

WAKO PARIAMAN LAUNCHING PEREKAMAN E-KTP

Pariaman, 2/05/12(Kominfo_Newsroom)

Walikota Pariaman Mukhlis.R resmikan perekaman E-KTP Kota Pariaman Tahun 2012 di halaman Kantor Camat Pariaman Tengah dihadiri Staf Ahli, Asisten, kepala SKPD, dan Camat Se-Kota Pariaman serta Pendamping teknis untuk Kab/kota Selasa 1 Mei 2012.


Dalam sambutannya Wako menyampaikan penerapan e-KTP merupakan momentum penting dan strategis bagi penyelenggaraan tertib administrasi kependudukan, tata kelola kepemimpinan yang baik, aspek keamanan negara serta peningkatan kualitas demokrasi dalam Pemilu dan Pilkada.

Sejak tahun 2005 Pemko Pariaman telah mengadakan penataan administrasi kependudukan secara bertahap dan berkesinambungan yang didukung Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) sehingga telah berhasil menghimpun database kependudukan Kota Pariaman yang merupakan langkah dalam persiapan e-KTP ini, serta sosialisasi terhadap aparat pemerintah,media cetak dan elektronik dan memberikan bimbingan teknik yang akan ditempatkan di masing-masing Kecamatan ujar Wako.

Dari 64.211 orang wajib KTP, ditargetkan 90 hari untuk menyelesaikan pembuatan e-KTP, diperkirakan setiap kecamatan bisa melayani 300 orang pendaftar dalam satu hari, dan diharapkan kepada kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membantu mensukseskan program nasional ini sehingga  pada tahun 2012 seluruh wajib KTP di Kota Pariaman telah memiliki KTP elektronik, tambah Wako.

Kepala Dinas Capil kota Pariaman dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan e-KTP di Kota Pariaman akan diselesaikan pada bulan September tahun 2012 dengan melibatkan 18 orang operator (OP), termasuk OP e-KTP Mobile bagi warga yang sakit dengan rincian 23.246 di Kecamatan Pariaman Tengah, 16.071 Kec. Pariaman Utara, 12.945 Pariaman Selatan dan 64.211 Kec. Pariaman Timur



Tidak ada komentar:

Posting Komentar