Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Senin, 30 April 2012

BMKG ADAKAN SOSIALISASI METEOROLOGI KLIMATOLOGI KUALITAS UDARA DAN GEOFISIKA (MKKuG)

Pariaman, 25/04/12(Kominfo_Newsroom)
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumbar adakan sosialisasi Meteorologi Klimatologi Kualitas Udara dan geofisika (MKKuG) di gedung pertemuan Hotel Nantongga Pariaman, di hadiri Sekdako Pariaman Ir. Armen. MM, Kepala BPBD Pariaman Ir. Asrizal, Koordinator BMKG sumbar Drs. Herizal, Kepala BMKG se Sumbar serta utusan dari SKPD se Kota Pariaman.

Dalam sambutannya  Armen mengucapkan terimakasih kepada BMKG Sumbar yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Pariaman untuk menyelenggarakan kegiatan ini untuk yang kedua kalinya, karena kota Pariaman merupakan daerah  rawan bencana, sehingga sosialisasi ini sangat penting untuk masyarakat Kota Pariaman dalam meminimalisir dampak yang diakibatkan oleh bencana alam.

Semoga Sosialisasi ini menjadi jawaban dan dapat menjadi pedoman dalam mengupayakan tindakan untuk meminimalisir resiko bencana yang timbul baik yang disebabkan gejala cuaca dan iklim ekstrim, maupun gempa bumi dan letusan guning berapi ujar Armen.
Sementara itu Herizal menyampaikan (MKKuG) merupakan salah satu upaya dari BMKG Sumbar untuk melakukan pelayanan publik sebagaimana diamanatkan oleh UU No. 31 tahun 2009 tentang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika.

Herizal berharap kegiatan ini menjadi awal terjadinya kerjasama yang lebih intensif antar BMKG dengan para pemangku kebijakan (stakeholder), terutama Pemko Pariaman dalam rangka penguranag resiko bencana ataupun pelayanan informasi lainnya yang terkait dengan meteorologi, klimatologi dan geofisika guna keberlangsungan pembangunan kabupaten/kota  di Sumbar dimasa yang akan datang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar