Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 03 Mei 2012

PEMKO PARIAMAN GELAR UPACARA PERINGATI HARDIKNAS

Pariaman, 2/05/12(Kominfo_Newsroom)
Pemko Pariaman menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh di setiap 2 Mei, di halaman Balai Kota Pariaman, dipimpin Kepala Kejari Pariaman Firmansyah, SH, MH, diikuti PNS dilingkungan Pemko Pariaman dan dihadiri Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama, Staf Ahli, Kepala SKPD dan Camatse Kota pariaman.


Tema peringatan Hardiknas tahun  ini adalah “Bangkitnya Generasi Emas Indonesia”, sejalan dengan hakikat pendidikan yang telah ditekankan oleh Bapak Pendidikan Ki Hajar Dewntoro yang di peringati hari kelahirannya sebagi hari pendidikan nasional.

Firmansyah membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, dengan peringatan Hardiknas tahun  ini segala ikhtiar kita untuk memajukan dunia pendidikan menjadi semakin berkualitas dan akses pendidikan bagi rakyat indonesia secara keseluruhan semakin terbuka dan dapat terwujud,dan kita wajib bersukur setelah terpisah lebih dari sepuluh tahun bidang kebudayaan telah kembali ke “rumah besar” pendidikan terhitung sejak 20 Oktober 2011 telah berubah menjadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Seiring dengan itu, tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara juga terus berkembang dan menuntut kesiapan sumber daya manusia dengan kualitas yang semakin tinggi dan kompetitif. Pada saat yang sama, institusi pendidikan juga diharapkan benar-benar dapat menjadi tempat persemaian nilai-nilai budaya dan jati diri bangsa, guna meningkatkan kesejahteraan, keharkatan dan martabat bangsa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar