Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Selasa, 01 Mei 2012

Pemko Pariaman Adakan Pelatihan ABS-SBK

Pariaman, 30/04/2012 ( Kominfo_Newroom)

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta memahami budaya alam Minangkabau yang nantinya untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi generasi muda, Pemko Pariaman melalui Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah mengadakan pelatihan ABS-SBK (Adar Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah) yang berlangsung di Gedung Pertemuan Pondok Indah, Pariaman Tengah, Senin (30/4).

Pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut dibuka langsung oleh Asisten Bidang Administrasi dan Pembangunan, Drs. Yaminu Rizal,M.Si yang mewakili Walikota Pariaman dengan narasumber dari LKAAM Propinsi Sumatera Barat, M. Sayuti Datuak Rajo Panghulu, Kementerian Agama Pariaman dan LKAAM Kota Pariaman.
Dalam sambutanya Yaminu Rizal mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan Falsafah Minangkabau di tengah-tengah Masyarakat khususnya bagi generasi muda dan sekaligus merupakan wujud Pemko dalam mencapai visi Kota Pariaman menjadi Kota Tujuan Wisata Budaya yang Islami.

Pelatihan ini diikuti 142 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing Karang Taruna yang ada disetiap desa/kelurahan di Kota Pariaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar