Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Senin, 19 Maret 2012

Terminal Bus Jati Pariaman Dioptimalkan kembali

Pariaman, 15/03/12
Mulai hari Jumat (16/03) Terminal Bus Jati Pariaman penggunaannya dioptimalkan kembali. Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pariaman, Ir. Agusriatman, M.Si kepada Kominfo Newsroom mengatakan dalam rangka melaksanakan dan mengoptimalkan penyelenggaraan lalulintas dan angkutan jalan di Kota Pariaman Dishubkominfo dan pihak terkait lainnya melaksanakan optimalisasi Terminal Bus Jati Pariaman tahun 2012.

Dengan pengoptimalan Terminal Bus Jati Pariaman ini, akan ada beberapa perubahan jalur angkutan yang memasuki Kota Pariaman, angkutan pedesaan dari arah utara seperti dari Kampung Dalam, Sungai Limau, Gasan, Sungai Geringging dan Padang Alai, akan masuk Kota Pariaman melalui Simpang Apar menuju Terminal Jati via by pass, dan keluar melalui Simpang Lapai, menuju Kampung Baru, KampungBelacan, Kampung Pondok dan menuju utara kembali.

Sementara itu untuk angkutan pedesaan dari Lubuk Alung danSicincin, masuk Kota Pariaman melalui Simpang Lapai menuju Terminal Jati, dan keluar menuju SimpangJati, Jalan Pahlawan, Kampung Pondok, SimpangT abuik, Kampung Belacan, Kampung Baru, Simpang Galombang dan menuju selatan kembali.

“Selama masa awal pengoptimalan Terminal Bus Jati Pariaman ini, Dishubkominfo akan menurunkan sebanyak 70 orang personel yang akan ditempatkan dipos-pos yang telah ditetapkan seperti Pos Simpang Lapai, Pos Simpang Apar,Pos Simpang Jati, Pos Simpang Tabuik, dan pos-pos disetiap persimpangan yang dilewati angkutan-angkutan yang masuk ke Kota Pariaman” ujar Agusriatman.

Agusriatman juga mengatakan sebelumnya juga telah dilaksanakan rapat koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait seperti pihak Kepolisian, Organda, AwakAngkutanUmum.

“Berbagai pembenahan serta perbaikan fasilitas dilakukan di Terminal ini, seperti perbaikan ruangtunggu,mushalla,wc umum serta penambahan rambu-rambu” tambah Agusriatman.

“Dengan dioptimalkan Terminal Bus Jati ini, diharapkan nantinya dapat menunjang aktivitas jualbeli di Pasar Produksi Jati Pariaman yang menampung dan mempromosikan hasil produksi Kota Pariaman” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar