Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Jumat, 23 Maret 2012

RAPAT KERJA DAERAH PEMBANGUNAN KEPENDUDUKAN, KB DAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

Pariaman, 22/3/2012 
Pemerintah Kota Pariaman melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kota Pariaman mengadakan Rapat Kerja Daerah Pembangunan Kependudukan, KB dan Pemberdayaan Perempuan tingkat Kota Pariaman.


Rapat tersebut dilaksanakan di Balaikota Pariaman Rabu (21/3), dibuka oleh Walikota Pariaman dalam hal ini diwakili oleh Sekretariat Daerah Kota Pariaman, Armen, yang dihadiri oleh Kepala Bidang Pengendalian Kependudukan BKKBN Propinsi Sumbar, Kepala Bidang KB BPPR & KB Propinsi Sumbar , DPRD Kota Pariaman, serta Kodim Pariaman, PK PKK, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari SKPD.

Kepala BP2KB Kota Pariaman, Yutiardi Rivai, dalam pemaparan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk evaluasi kegiatan 2011, serta menginformasi kepada masyarakat tentang kegiatan-kegiatan tahun 2012.
Sementara itu Armen dalam kesempatannya menyampaikan perlunya kerjasama antar stake holder untuk mengatur pembangunan kependudukan, penggunaan KB serta pemberdayaan perempuan. Untuk itu Pemerintah Kota Pariaman telah melaksanakan pembangunan dari berbagai sektor dan memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat.

“Pemerintah Kota Pariaman mewajibkan wajar 12 tahun bebas biaya sekolah, membentuk  Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) disekolah-sekolah dan perguruan tinggi, menjadi kota layak anak, serta menerujukan penyuluh KB disetiap desa kelurahan,” sambungnya.

Untuk itu ia berharap rapat tersebut berjalan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan serta ide-ide kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar