Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Jumat, 23 Maret 2012

GUBERNUR SUMBAR PIMPIN APEL BESAR HUT SATPOL PP KE-62

Pariaman, 02/03/12
Gubernur Sumbar Prof.Dr.H. Irwan Prayitno pimpin upacara HUT Satpol-PP ke-62 tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2012 di Gor Rawang Kota Pariaman Selasa (20/3), dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Sumatera Barat, Muspida Pariaman, Kepala Satpol PP se-Sumatera Barat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Irwan menyampaikan sebagai garda terdepan dalam menyelengarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (Trantibum) Pol PP harus terus meningkatkan pelaksanan tugas kedinasan sebagai abdi negara yang lebih profesional dan berintegritas tinggi.

Sesuai dengan tema yang diusung pada perayaan HUT Satpol-PP ke-62 ini, yaitu Satpol PP siap mengawal penguatan peran gubernur sebagai wakil  pemerintah  pusat  di daerah bidang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat melalui optimalisasi penegakan peraturan daerah dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat ujar Irwan sesuai sambutan Mendagri Gamawan Fauzi.

Tema ini merujuk kepada keberadaan gubernur selain sebagai kepala daerah yang menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, paralel dengan pasal 29 ayat (1) PP No.6/2010 bahwa dalam melaksanakan tugas Satpol PP Provinsi mengkoordinir  pemeliharaan dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat lintas kabupaaten/kota, ujarnya.

Walikota Pariaman Mukhlis.R mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tinginya atas  diberikannya kepercayaan dan amanah kepada Kota Pariaman sebagai tuan rumah penyelenggaran HUT Satpol PP tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Berkat kebersamaan dan solidaritas seluruh anggota Satpol PP dan dukungan seluruh lapisan masyarakat “Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka mengisi Hut satpol PP yang ke 62 tingkat Sumbar telah berjalan dengan baik dan sukses hungga puncak kegiatan dalam bentuk upacara yang kita laksanakan pada hari ini”,  tambah Wako.

Setelah upacara dilanjutkan dengan penampilan aktraksi perwakilan dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja beberapa Daerah Kobupaten/Kota se-Sumatera Barat. Kota Pariaman menampilkan aktraksi tarung derajat. Dilanjutkan dengan devile keliling Kota Pariaman. Kemudian Rombongan Gubernur, Muspida, Walikota dan Bupati se-Sumbar mengunjungi rumah keluarga Mahyudin hasil bedah rumah Satpol PP di Jalan Kelurahan Kereta Api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar