Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Selasa, 06 Maret 2012

UNAND beri kesempatan pelajar melalui Beasiswa Bidikmisi




Pariaman (Kominfo_Newsroom) 29/2, Guna memberi kesempatan kepada pelajar berprestasi di Kota Pariaman untuk melanjutkan pendidikan, Universitas Andalas (Unand) Padang menggelar Sosialisasi Beasiswa Bidikmisi bagi Pelajar SLTA sederajat di Kota Pariaman.

Sosialisasi ini langsung diarahkan oleh Pembantu Rektor III Unand, Prof. Novesar Jamarun, hari Rabu (29/21/2012) di Aula Balaikota Pariaman, dan dibuka langsung oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman.
"Program Bidikmisi merupakan beasiswa dan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi namun berprestasi," kata Novesar Jamarun di Pariaman.
“Universitas Andalas (Unand) Padang pada tahun ini memberi kuota jumlah peserta beasiswa Bidikmisi sebanyak 750 orang untuk seluruh wilayah di Indonesia," katanya.
Dia menambahkan, sebagaimana tahun sebelumnya yang berhak mengikuti program beasiswa Bidikmisi kriteria utamanya adalah siswa SMA/MA/SMK sederajat dari keluarga kurang mampu dalam hal ekonomi.
Meski demikian, menurut dia, mereka haruslah tetap memiliki prestasi akademik di sekolahnya dan harus lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
“sedangkan kriteria lainnya peserta berusia maksimal 21 tahun dan bukan peserta beasiswa Bidikmisi PTN lain, Pendapatan kotor gabungan orangtua/wali maksimal Rp 3 juta setiap bulan serta Pendidikan orang tua/wali setinggi-tingginya S1 (Strata 1) atau Diploma 4,” tambahnya.
Bidikmisi yang dilakukan secara online ini dibuka sejak 20 Januari hingga 6 Maret 2012 untuk SNMPTN Jalur Undangan, sedangkan untuk SNMPTN Jalur Ujian Tulis pada 1 Mei 2012 - 29 Mei 2012.
Dia menyarankan dalam memilih jurusan, pilihlah program studi yang besar kemungkinan lulusnya, dan hindari memilih jurusan yang sama

1 komentar:

  1. pak apakah ada beasiswa atau bantuan untuk calon mahasiswa yang berasal dari pariaman namun tidak mampu? jika ada saya mohon tolong infokan ke email saya di saudagarminang123@gmail.com. saya sangat mengharapkannya pak, bukan untuk saya tapi untuk para saudara-saudara saya yang nasibnya tidak terlalu beruntung pak. terima kasih sebelumnya pak.

    BalasHapus