Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Selasa, 06 Maret 2012

11 Desa Terima Program Pamsimas di Kota Pariaman



Pariaman, 02/03/12(Kominfo_Newsroom), Program PAMSIMAS bertujuan untuk meningkatkan nilai dan perilaku hidup sehat dengan membangun dan menyediakan sarana prasarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat secara berkelanjutan, ungkap Provinsial Management Advisory Consultant (PMAC) Bidang Kesehatan PAMSIMAS Sumatera Barat, Katmo, S.Km pada acara Pelatihan Badan Pengelolaan Sarana Air Minum dan Sanitasi (BP-SPAMS).


Untuk penerima PAMSIMAS 2011 di Kota Pariaman terdapat 10 Desa Reguler (Desa Simpang Kurai Taji, Balai Kurai Taji, Balai Nareh, Sikabu, Tungkal Selatan, Sei. Kasai, Manggung, Pauh Barat, Kampung Apar dan Sikapak Timur) dan 1 Desa Replikasi (Desa Tungkal Utara).
Sebanyak 10 Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) penerima PAMSIMAS 2011 di Kota Pariaman diberi Pelatihan Badan Pengelolaan Sarana Air Minum dan Sanitasi (BP-PAMS) yang digelar Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Kota Pariaman.
Pelatihan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pondok Indah Pariaman ini diikuti oleh 70 orang peserta selama dua hari, tanggal 29 Februari hingga 1 Maret 2012.
“Jadi tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan nilai dan prilaku hidup sehat serta menekan angka penyakit diare dan penyakit lainnya yang ditularkan melalui air dan lingkungan,” jelas Katmo.
Ia berharap dengan adanya pelatihan ini masyarakat penerima PAMSIMAS bisa melakukan perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan administrasi keuangan serta teknis di lapangan, agar program ini bisa terlaksana dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan serta dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar