Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Senin, 08 November 2010

MTQ ke IV tahun 2010 Tingkat Kec. Pariaman Selatan

Pariaman, 15 Oktober 2010


Hari ini Jumat (15/10), Walikota Pariaman Mukhlis Rahman secara langsung membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IV tahun 2010 tingkat Kecamatan Pariaman Selatan yang diselanggarakan di halaman kantor Camat Pariaman Selatan.

Dijelaskan Yusrizal S.Pd Camat Pariaman Selatan yang juga Ketua Umum Panitia Pelaksana, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Pariaman Selatan ini sempat vakum beberapa tahun dan tahun 2010 ini mulai dilaksanakan kembali. Ke depannya kegiatan serupa akan dijadikan agenda rutin kecamatan dalam rangka membangun sumber daya manusia di bidang keagamaan. Disamping itu kegiatan MTQ ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat baca Al Qur’an, pemahaman dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari, menegakkan syiar Islam di Kota Pariaman, khususnya di kecamatan Pariaman Selatan, membantu terwujudnya visi dan misi jangka menengah Pemko Pariaman dan mendukung pelaksanaan Perda Kota Pariaman tentang baca tulis Al Qur’an.

Ditambahkan Yusrizal, pada pelaksanaan MTQ ke 4 ini ada tiga cabang yang dilombakan yakni cabang tilawatil, tartil dan kutbah Jum’at. Sedangkan lokasi pelaksanaannya diadakan di Kantor Camat Pariaman Selatan dan SDN 04 Pauh Kurai Taji. Kegiatan MTQ ini diikuti oleh 16 Desa yang berada di wilayah kecamatan Pariaman Selatan.