Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 11 November 2010

Lokakarya Kinerja Pelayanan 6 Puskesmas Kota Pariaman

Pariaman, 11 November 2010

Lokakarya kinerja pelayanan 6 Puskesmas di Kota Pariaman yang diselenggarakan beberapa hari lalu (5-6/11) yang diikuti 100 peserta dari masyarakat selaku pengguna layanan dan pegawai puskesmas di gedung pertemuan Pondok Indah Kota Pariaman.
“Lokakarya ini merupakan lokakarya ke II yang sebelumnya telah kami laksanakan pada 29-30 Juli 2010 yang menghasilkan kuesioner pengaduan dari apa yang diketahui dan dilihat oleh masyarakat terhadap pelayanan di 6 (enam) Puskesmas tersebut,” dalam sambutan Ketua Pelaksana yang juga Kabag Hukum & Organisasi sekaligu Linda Osra, Sh, Mh

“Kuesioner tersebut disebarkan oleh Tim Survay Puskesmas kepada masyarakat penguna layanan dari tanggal 10-16 Oktober 2010, dan terkumpul 2650 kuesioner dari 6 puskesmas,” tambahnya.

”Lokakarya ini diselenggarakan agar hasil yang didapat dari kuesioner terhadap pengaduan masyarakat dapat digunakan dalam janji perbaikan pelayanan dan rekomendasi perbaikan pelayanan,” tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, hasil pengaduan dapat menjadi awal dari suatu proses perbaikan pelayanan yang lebih intensif dan mendalam. Misalnya, Bagi Unit Pelayanan dapat menjadi pintu masuk untuk mengembangkan sistem manajemen yang berkualitas, menilai kapasitas dari Unit Pelayanan, menjalin Komunikasi dengan sistem umpan-balik kepada pelanggan/penguna layanan untuk membangun saling percaya dan mencegah konflik.