Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Rabu, 10 November 2010

DESA KAJAI WAKILI KOTA PARIAMAN

Desa kajai mewakili Kota Pariaman dalam rangka lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sumatera Barat . Desa kajai terpilih menjadi wakil Kota Pariaman setelah menang ditingkat Kecamatan dan Kota di Pariaman.
Penilaian dilakukan oleh tim gabungan Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 10 November 2010. Tim ini ter diri dari 6 (enam) orang yang diketuai Oleh Fatmawati dari Badan Pemerintahan Desa (BPM) Provinsi Sumatera Barat . Dalam kesempatannya Fatmawati mengatakan bahwa penilaian dilihat dari sejauh mana ibu rumah tangga di desa kajai ini berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga baik dari segi ekonomi, pendidikan dan kesehatan.
Dari pantauan dilapangan ketua tim penilai merasa puas dengan pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah kota Pariaman selama ini. Pembinaan yang dilakukan sejak tahun 2009 telah menunjukan peningkatan yang cukup baik, tambahnya
Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kota Pariaman, Bahari yang ditemui disela-sela acara mengatakan pembinaan yang dilakukan sebenarnya bertujuan untuk merubah pola pikir masyarkat saat ini khususnya para ibu-ibu, bagaimana merka dapat memberdayakan fasilitas yang ada untuk meningkatkan kualitas hidup.
Ditanya tetang adanya penilaian P2WKSS di desa kajai, Bahari berharap desa kajai dapat mewakili sumbar di tingkat Nasional.

Kominfo_newsroom/ sepdi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar