Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 31 Mei 2012

PEMBUKAAN KEGIATAN PADAT KARYA PRODUKTIF I DAN II PROGRAM PENEMPATAN DAN PERLUASAN KESEMPATAN KERJA TAHUN 2012

Pariaman, 28/05/2012(kominfo_newsroom)Pada Senin (28/5) bertempat di Desa Sikapa Timur Kota Pariaman dilaksanakan pembukaan Kegiatan Padat Karya ProduktifI dan II Program Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja(PPKK) Tahun 2012 berupa penanaman bibit pisang.


Acara ini didahului dengan Laporan Kepala Dinas Sosnaker, Afnil , S.Pd. dalam sambutannya mengatakan, menghadapi masalah pengangguran di Kota Pariaman pemerintah terus berupaya untuk mengurangi dengan segala kemampuan dan potensi yang dimiliki disamping itu membangun hubungan kemitraan dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.Dengan hubungan kemitraan tersebut membantu Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatra Barat dengan dana tugas perbantuan untuk melaksanakan kegiatan padat karya produktif di dua Desa yaitu desa Sikapak timur, dan Desa Cubadak Air . Dalam pelaksanaan kegiatan padat karya diharapkan masyarakat sungguh-sungguh produktif, prospektif dan berkelanjutan dengan memiliki nilai pasar yang kompetitif.

Walikota Pariaman Muklis R dalam sambutannya mengatakan masalah ketenagakerjaan dari waktu ke waktu di perikirakan masih akan tetap diwarnai dengan tingkat pertumbuhan angkatan kerja yang tinggi serta terbatanya kesempatan kerja yang tersedia, kondisi ini disebabkan oleh faktor ekonomi, demografidan sosial budaya.

Program ini adalah untuk membangun ekonomi masyarakat melalui kegiatan- kegiatan yang bersifat usaha – usaha produktifdengan memanfaatkan potensi SDA, SDM, dan teknologi sederhana yang ada serta peluang pasar, tambahnya.

Ia berharap , kegiatan  yang dilaksanakan dengan biaya yang cukup besar ini, dapat dijadikan awal untuk kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang, kembangkanlah skill dan kemanpuan yang saudara- saudara miliki untuk dapat meningkatkan ekonomi keluarga dari tahun ke tahun, tutupnya.(kominfo_newsroom/MF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar