Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 31 Mei 2012

Kelurahan Jalan Baru Kota Pariaman Dinilai Tim Lomba Desa Dan Kelurahan Berprestasi Tingkat Sumbar

Pariaman, 30/5/2012
Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Berprestasi Tingkat Propinsi Sumatera Barat Tahun 2012, hari ini dilakukan di Kelurahan Jalan Baru yang merupakan perwakilan Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Pariaman. Penilaian lomba Desa dan Kelurahan Berprestasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan serta guna mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai oleh kelurahan dengan adanya pelaksanaan penilaian lomba kelurahan berprestasi ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPM Propinsi Sumatera Barat Irvan Khairul Ananda, SE.M.Si saat memberikan sambutan dihadapan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Muspida, Kepala SKPD, Camat, serta seluruh warga kelurahan Jalan Baru.

“Tim penilai yang diketuai oleh Erman Rahman, SE, M.Si nantinya akan melihat dari dekat, kemampuan Kelurahan bersama LPM (Lembaga Pemberdayaan masyarakat) dalam melibatkan peran serta masyarakat menyukseskan segala kegiatan pembangunan di kelurahan Jalan Baru Kota Pariaman. Kelurahan yang tinggi partisipasi masyarakatnya, punya nilai lebih ketimbang Kelurahan yang minim partisipasi warga. Selain itu, peranan Kecamatan bersama TP-PKK, juga menentukan penilaian,” tutup Irvan Kahirul Ananda.

Beberapa keunggulan Kelurahan Jalan Baru seperti aset koperasi sebesar Rp. 250.000.000, bebas dari PEKAT (Penyakit Masyarakat), kelurahan Sadar Pajak terbukti dengan seluruhnya telah lunas Pajak PBB 100%, home industri seperti sirup rosela, kripik nangka, serta anyaman ketupat, juara 1 lomba Pos Kamling Tingkat Kota Pariaman, juara 1 lomba Lingkungan Perumahan Tingkat Kota Pariaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar