Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 31 Mei 2012

BP2KB ADAKAN ORIENTASI PIK-R BAGI PELAJAR DI KOTA PARIAMAN

Pariaman,30/0512(Kominfo_Newsroom)

Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kota Pariaman mengadakan orientasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), di ikuti oleh 4 perwakilan SLTA dan SLTP sederajat se Kota Pariaman tanggal 30 Mei sampai 1 Juni 2012 di gedung pertemuan Pondok Indah Pariaman, dibuka kepala BP2KB Klota Pariaman  Drs. Yutiardi Rivai.


Dalam sambutannya Yutiardi menyampaikan remaja merupakan generasi yang akan meneruskan estafet pembangunan bangsa Indonesia, untuk itu remaja perlu bimbingan yang baik agar nantinya bisa bertindak dan berbuat kearah yang positif demi kemajuan bersama.

PIK-R merupakan salah satu organisasi yang identik terhadap  permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh remaja pada zaman sekarang ini. Seperti kita ketahui bahwa remaja sekarang ini banyak mengalami permasalahan yang bukan tidak mungkin mengganggu perkembangan fisik maupun psikologis mereka, PIK-R  juga memberikan pengetahuan kepada para remaja dalam mengenal aspek kesehatan reproduksi, ujar Yutiardi.

Yutiardi berharap dengan adanya orientasi ini bisa membentuk PIK-R baru dari 27 Kelompok PIK-R yang ada saat ini di Kota Pariaman dan pada para peserta agar bisa jadi perpanjangan tangan untuk memberantas masalah TRIAD KKR (seksualitas, NAPZA, HIV dan AIDS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar