Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 31 Mei 2012

DISDIKPORA GELAR PEMILIHAN SISWA BERPRESTASI TINGKAT KOTA PARIAMAN

Pariaman, 30/05/2012(kominfo_newsroom)
 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman menggelar Pemilihan Siswa Berprestasi tingkat SMA/Sederajat se-Kota Pariaman yang diselenggarakan di Gedung Pondok Indah, Pariaman. Sebanyak 20 peserta yang berasal dari 7 SMA/Sederajat di Kota Pariaman mengikuti seleksi dan penilaian dari tanggal 30 Mei s/d 1 Juni 2012.

Kepala Seksi Tentis SLTP dan SLTA Disdikpora Kota Pariaman, Falimistri,S.Pd kepada  Kominfo_Nesroom mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kecerdasan siswa ( kognitif, emosional danspritual) termasuk di dalamnya usaha meningkatkan ilmu pengetahuan teknologi keterampilan , kepribadian, rasa percaya diri, kreatif dan sikap kepemimpinan demokratis di kalangan siswa.

Falimistri juga menambahkan seleksi siswa berprestasi ini dilaksanakan selama 3 tahap, hari pertama tes tertulis terdiri dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam serta Matematika, hari ke -2 peserta akan  mengarang dengan menggunakan Bahasa Inggris, dan untuk hari ketiga tim juri akan mengunjungi sekolah- sekolah peserta untuk melaksanakan penilaian lapangan di mana peserta di pantau kegiatannya disekolah masing-masing, bagaimana hubungan peserta dengan siswa- siswa yang lain.

Selain penilaian akademik  penilaian juga dilakukakan dengan wawancara, penilaian disiplin, serta kepribadian, dan yang terpilih nantinya akan diikutsertakan dalam pemilihan siswa berprestasi tingkat Propinsi Sumatera Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar