Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 31 Mei 2012

55 Pemuda Kota Pariaman Hari Ini Bertolak Ke Malaysia

Pariaman, 24/5/2012
Sebanyak 55 pemuda yang tergabung dalam KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Pariaman hari ini bertolak ke Malaysia dalam rangka mengikuti “Youth Exchange and Study 2012”.

“Ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Pemerintah Kota Pariaman dengan pihak Malaysia pada tanggal 19 Februari 2012 tetang penetapan Kota Pariaman sebagai Kota Tujuan Pemuda ASEAN (ASEAN Youth Tourism City),” ungkap Ketua KNPI Kota Pariaman Riki Falantino, kemarin (23/5).

Riki Falantino menjelaskan, selama 5 (lima) hari berada di Malaysia, pemuda Kota Pariaman akan mengikuti beberapa kegiatan seperti aksi sosial penanaman pohon, penampilan kebudayaan, keagamaan, pendidikan, olahraga, serta dialog pemuda serumpun KNPI dengan MBM (Majelis Belia Malaysia).

Tidak kalah pentingnya “Youth Exchange and Study 2012” Kota Pariaman ini adalah mengemban misi mendukung kelestarian dan peningkatan silaturahmi pemuda antar kedua negara serumpun, mendukung program kepariwisataan khususnya memperkenalkan Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata yang islami sesuai yang tertuang dalam visi Kota Pariaman.

Selain itu, memperkuat komitmen bidang pendidikan seperti “Sister School” antara SMK Putrajaya Malaysia bidang otomotif  dengan salah salah satu SMK di Kota Pariaman.

55 pemuda yang ikut dalam “Youth Exchange and Study 2012” ini terdiri dari 27 orang pelajar, 9 orang mahasiswa, dan 19 orang anggota KNPI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar