Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Kamis, 19 April 2012

KESADARAN NASIONAL JADIKAN MOMENTUM KESELAMATAN

Pariaman, 18/04/12(Kominfo_Newsroom)
Hari Kesadaraan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 2012, diperingati dilapangan Balai Kota Pariaman dengan tema kesadaran nasional jadikan momentum keselamatan, diikuti seluruh PNS dilingkungan Pemko Pariaman dan dihadiri Wako Pariaman, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama, Sekda, Staf Ahli dan Kepala SKPD dilingkungan Pemko Pariaman.

Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua Pengadilan Negeri Pariaman Imam Syafii, SH. M.Hum dalam amanatnya menyampaikan dengan kompleksitas kondisi demografi, sosial dan ekonomi Indonesia berkontribusi pada tingkat kerentanan masyarakat terhadap ancaman bencana, baik secara geologis, hidrologis, geografis dan demografis minimnya kapasitas masyarakat dalam menangani bencana dikhawatirkan menyebabkan resiko bencana di Indonesia termasuk Kota Pariaman semakin tinggi.

Menyikapi hal ini, memberikan perlindungan atas bencana bagi warga, pemerintah melakukan terobosan inovatif sebagai upaya antisipasi melalui kebijakan-kebijakan kongkrit dengan diterbitkannya UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana ujarnya.

Sebagai upaya mengurangi resiko dan dampak bencana, maka pada tanggal 15 maret 2012 Pemko Pariaman bekerjasama dengan badan Penanggulanagn Bancana Nasional (BNPB) Pusat telah melaksanakan Penyusunan Rencana Kontijensi Gempa Bumi dan Tsunami Kota Pariaman tambah Imam.

Untuk itu melalui momentum hari kesadaran nasionalini bulan ini kita semua berharap prilaku yang selama ini mengabaikan keselamatan menjadi prilaku yang mengutamakan keselamatan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain sambungnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar