Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Jumat, 30 Maret 2012

BAZ Kota Pariaman Adakan Sosialisasi

Pariaman, 27/3/2012
Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Pariaman mengadakan sosialisasi pengumpulan dan penyaluran zakat yang diselenggarakan di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (27/3) yang dihadiri oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Kepala Kantor Kemenag Pariaman, serta Kepala BAZ Propinsi Sumatera Barat Prof. DR. Samsul Bahri Khatib.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Kepala SKPD, Bendahara SKPD dilingkungan pemerintah Kota Pariaman.
Sebagai Kepala BAZ Kota Pariaman Drs. H. Khaidir As menuturkan, dalam rangka menyamakan persepsi penyerahan dana zakat pada Mustahiq (yang berhak menerima zakat) yang diperoleh dari Muzaki (orang yang wajib mengeluarkan zakat) perlu duduk bersama, karena zakat yang diperoleh berasal dari PNS dilingkungan Kota Pariaman.

“Dari Juli 2009 hingga Februari 2012 telah berhasil mengumpulkan zakat sebesar Rp. 5.374.717.811,  sebagian dari zakat yang diperoleh tersebut telah didistribusikan kepada orang-orang yang berhak menerima zakat,’ ungkapnya.

Jelasnya, disalurkan dalam bentuk bantuan konsumtif & zakat fitrah, beasiswa pelajar berprestasi, bantuan usaha ekonomi produktif, bantuan bencana alam Mentawai & Wasior.

Ia juga menegaskan bahwa berzakat merupakan ibadah yang dapat mensucikan diri dan harta, pengamanan sosial pengentasan kemiskinan juga pilar ekonomi kerakyatan. Zakat adalah wajib lengket dengan keislaman seseorang, sama halnya dengan shalat. Tidak ada alasan bagi seseorang muslim mengelak dari zakat. Harta yang sesungguhnya bagi seorang muslim adalah harta yang telah dikeluarkan zakatnya.(arp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar