Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Selasa, 22 Mei 2012

Ribuan umat muslim dzikir bersama, banjiri Pantai Gandoriah

Pariaman, 21/05/2012 (Kominfo_Newsroom) – Pantai Gandoriah Pariaman dibanjiri ribuan umat islam dalam rangka Dzikir dan Tabliq Akbar Majelis Ta’lim Indonesia (MTI) yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Indonesia Daerah (MTID) Kota Pariaman bersama MTID Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (20/5).
Dzikir dan Tabliq Akbar ini diikuti oleh MTID se-Propinsi Sumatera Barat dan masyarakat Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Dari pantauan Media Center Kota Pariaman dilapangan, tampak hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat, Walikota Pariaman, Bupati Padang Pariaman, Walikota Padang, pengurus MTI Propinsi dan Kota/kabupaten, dan jajaran pemerintah Kota dan Kabupaten Padang Pariaman.

Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim, dalam sambutannya, mudah-mudahan acara yang dilakukan ini menjadi kesiapan kita lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan membawa berkah bagi kita semua.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman mengatakan, dengan adanya pendapat para ahli yang disertai dengan surat edaran pemerintah akan terjadinya gempa berkekuatan besar berpotensi bencana tsunami dipesisiran Sumbar khususnya Kota Pariaman, maka kegiatan ini sangat penting memberikan ketenangan bagi kita dan berharap masyarakat jangan cemas menyikapi itu, tetapi diminta untuk waspada.

Ketua MTI Propinsi Sumbar, Hj. Ratna Ridwan mengatakan, jadikan zikir sebagai landasan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam membentengi diri kita untuk menghindari diri dari segala bentuk bencana.

Kegiatan diisi dengan Dzikir dan Tabliq Akbar serta Tausiyah, hadir dalam acara ini Drs. Darmis Darwis, MA, Ketua Majelis Dzikir An-Naba' Indonesia, selaku pemberi Tausiyah sekaligus memimpin Dzikir dan Tabliq Akbar Jema’ah Dzikir.

Juga dilakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus MTID Kota Pariaman oleh Walikota Pariaman untuk Kecamatan Pariaman Tengah, Kecamatan Pariaman Selatan, Kecamatan Pariaman Timur dan Desa Punggung Ladiang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar