Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Selasa, 22 Mei 2012

KAB. PADANG PARIAMAN BENTUK FORUM PENGURANGAN RESIKO BENCANA

Pariaman, 16/05/12(Kominfo_Newsroom)
Guna mengurangi resiko yang disebabkan oleh bencana BPBD Kab. Padang Pariaman membentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Rabu, 16/05/12 di Hall Pemda Kab. Padang Pariaman yang  dihadir olehi Sekda Mawardi Samah, Kepala BPBD Padang Pariaman,  Perwakilan PRB Prop. Sumbar, Organisasi Kemasyarakatan, Media Massa serta Utusan RRI Pariaman.

Dalam sambutannya Mawardi menyampaikan sesuai dengan UU No.24 Tahun 2007 bahwa penanggulangan bencana adalah taanggung jawab bersama sehingga merupakan kewajiban kita semua untuk dapat terlibat dalam hal penaggulangan bencana, dengan demikian untuk mengurangi resiko bencana perlu dibentuk suatu wadah yang mengakomodir seluruh organisasi dan LSM dalam bidang kebencanaan.

"Seluruh stake holder diikutsertakan dalam pembentukan kepengurusan ini, untuk itu diharapkan kita semua dapat menghasilkan struktur organisasi dan susunan kepengurusan yang kredibel yang bisa mengakomodir bidang-bidang yang dibutuhkan demi pengurangan resiko bencana dan juga sebagai mitra kerja Pemerintah kabupatenkhususnya BPBD  dalam kebencanaan dan sosial lainnya", ujarnya. 

Dia berharap dalam pembentukan PRB ini  tanpa ada unsur kepentingan dan maksud yang lain dan hanya semata-mata untuk kepentingan sosial dan kemasyarakatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar