Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Rabu, 11 April 2012

PNS perlu Adakan Workshop Publik Speaker

Pariaman, 10/4/2012
Tidak bisa dielakkan lagi, kemampuan berkomuikasi merupakan syarat utama dalam menjalin hubungan dan menapaki karir yang baik. Setiap PNS harus bisa tampil percaya diri di depan audiens terutama dihadapan masyarakat.

Seorang Pegawai Negeri Sipil haruslah seorang publik speaker yang baik. sehingga informasi yang disampaikan kepada khalayak juga akan terarah, dan diterima dengan baik. Pelatihan untuk menjadi seorang Publick Speaker pun tentunya penting. "Pelatihan ini diperlukan, atau kalau perlu, nantinya Pemko yang akan mengadakan acara seperti ini, pelatihan khusus buat PNS di lingkungan Pemko Pariaman ini." Begitu Sambutan Assisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Yaminu Rizal, M.Si Sekretariat Daerah Kota Pariaman pada Pembukaan Pelatihan Publik Speaking dan MC, yang diselenggarakan oleh Stasiun Radio Dhara Perbawa Swara, 88,8 FM bertempat di Aula Balaikota Pariaman, (9/04).

Menurut Yaminu Rizal, Kunci dari public speaking adalah latihan. Saat ini, mulailah berlatih untuk berbicara di depan khaayak saat ada kesempatan. Dengan latihan dan memperbaiki diri terus menerus, maka kemampuan untuk dapat berbicara di depan umum akan semakin meningkat. "Ingat! Jangan berputus asa atau gampang menyerah manakala merasa bahwa pembicaraan tidak/kurang bagus." tuturnya lagi.

Pelatihan yang diikuti Pegawai Negeri Sipil, Mahasiswa/pelajar, dan Umum se Kabupaten dan Kota Pariaman ini juga disertai games-games menarik yang hadiahnya disponsori oleh Orifame Pariaman. Yaminu Rizal mengharapkan acara ini bisa menjadikan peserta mampu menjadi seorang Pubik Speaker dan MC yang baik, dirinya juga berharap peserta pelatihan mampu menyerap imu yang diberikan tutor sehingga kedepannya ilmu tersebut mampu dipraktekkan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar