Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Rabu, 11 April 2012

Walikota Pariaman Buka Latihan Tingkat III Gerakan Pramuka

Pariaman,9/4/2012
Revitalisasi gerakan Pramuka yang dicanangkan Presiden RI, tahun 2006 lalu, ternyata telah membawa kemajuan  terhadap perkembagannya. Pasalnya, Pramuka merupakan salah satu pilar pendidikan dan wadah pembinaan kaum muda di tanah air.

Hal ini dikatakan Walikota Pariaman, Drs. H. Mukhlis. R, MM, Sabtu (7/4) di Rumah Tabuik Pasa, Karan Aur, Pariaman ketika membuka Latihan Tingkat  (LT) III Kwartir Cabang 16 Gerakan Pramuka Kota pariaman.



Dikatakan Walikota, sebagai bentuk revitalisasi Gerakan Pramuka telah lahir UU nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka yang merupakan usaha bersama mulai dari tingkat kwartir cabang sampai tingkat kwartir nasional .

Lebih jauh Mukhlis mengatakan saat ini banyak masalah sosial di kalangan kaum yang muncul, seperti kenakalan remaja, penggunaan obat terlarang, hubungan seksual di luar nikah serta perkelahian remaja, di akui bahwa perana gerakan Pramuka sebagai wadah pembantuk perilaku sosial kaum muda yang positif sangat menetukan.

Mengikuti kegiatan ke-Pramukaan yang di selengarakan secara menarik, menantang, edukatif dan rekreatif, kaum muda Indonesia bukan saja terhindar dari berbagai masalah sosial, tetapi yang terpenting dapat berperan aktif dan turut serta mencegah tersebarnya berbagai masalah sosial kaum muda.

Sementara itu, LT III merupakan ajang lomba ke pramukaan di tingkat Kwarcab dan di tingkat Kwarda namanya LT IV dan di tingkat Kwarnas namanya LT V, merupakan termpat menguji kemampuan adik-adik penggalang dalam menerapkan ilmu ke-Pramukaan seperti PBB, Pionering, Semaphore, cerdas tangkas, MTQ dan lain-lainnya.

Regu terbaik dalam LT III ini akan menjadi wakil Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman menuju LT IV tingkat Kwarda. “Untuk itu, ikutilah LT III ini secara serius dan penuh semangat”, himbau Walikota.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana LT III Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota pariaman, Zahirman,S.Pd melaporkan bahwa kegiatan ini berlangsung selama dua hari (7-8/4) di Rumah Tabuik Pasa, Karan Aur Pariaman. Peserta LT III adalah anggota Penggalang se-Kota Pariaman dan berjumlah 192 orang yang terdiri dari 12 regu putra dan 12 regu putri. Satu regu beranggotakan delapan orang. Kegiatan selama dua hari yakni lomba mendirikan tenda, PBB  bertongkat, menaikkan bendera, MTQ, melukis, Morse/Semaphore, Pionering, Peta pita, P3K dan lomba penjelajahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar