Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Jumat, 06 Agustus 2010

Komisi II DPR RI Kunjungi Kota Pariaman

Pariaman, 03 Agustus 2010


Selasa (03/08) Komisi II DPR RI yang membidangi pemerintahan dalam negeri, otonomi daerah, aparatur negara, dan agraria yang diketuai H. Chairuman Harahap beserta anggota komisi ke Kota Pariaman dalam rangka evaluasi daerah otonomi hasil pemekaran wilayah yang dipusatkan di Kota Pariaman yang dihadiri oleh beberapa Kab/ Kota hasil pemekaran di Sumbar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Walikota Pariaman yang dihadiri oleh Walikota Pariaman, Bupati Kab. Padang Pariaman, serta daerah pemekaran tahun 1999 yaitu perwakilan Kab. Solok Selatan, Kab. Dharmasraya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan Kab. Pasaman Barat.

Dalam kegiatan ini, komisi II mengevaluasi perkembangan daerah pemekaran dilihat dari aspek ekonomi, pendidikan , kesehatan, serta perkembangan wilayah pemekaran dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Dipilihnya Kota Pariaman sebagai daerah kunjungan kami, merupakan ungkap rasa bangga kami kepada Kota pariaman yang merupakan daerah pemekaran dan mampu menjadi contoh bagi daerah lain, terlihat dari peningkatan dari segala aspek seperti kesehatan, pengurangan kemiskinan, ekonomi dalam bentuk PAD, serta bidang pendidikan adanya kemampuan Kota Pariaman melaksanakan WAJAR 12 tahun”, Ungkap Bapak Djupri salah satu anggota Komisi II DPR RI yang juga mantan Walikota Bukittinggi.