Tim Media Center Kota Pariaman

Tim Media Center Kota Pariaman
Tim Media Center Kota Pariaman

Jumat, 02 Maret 2012

Kota Pariaman Persiapkan Penilaian Adipura Tahap II

Pariaman, 01/03/2012

Menyongsong penilaian Adipura tahap II tahun 2011/2012 yang rencananya dimulai awal bulan Maret 2012 oleh tim dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pariaman melaksanakan persiapan dengan melakukan pemantauan di titik penilaian yang tersebar di Kota Pariaman.

Hal tersebut disampaikan Kepala BLH melalui Kasubdit. Pemantauan dan Pengawasan Lingkungan Hidup Ridwan, ST, MT, Kamis (1/3).

Ia mengatakan, sebanyak 46 wilayah pantau penilaian Adipura menjadi objek sorotan. Antara lain jalan arteri, area pemukiman, Pasar Pariaman, area pertokoan, kantor pemerintahan, sekolahan, rumah sakit, Puskesmas, taman kota, terminal, stasiun, saluran sampah, dan TPA.

"Perlu sinergitas segenap masyarakat, pemerintah, dan dunia usaha untuk melakukan gerakan kebersihan di lingkungannya masing-masing, dan kebersihan, kehijauann dan keindahan harus di tingkatkan” ungkapnya.

“Beberapa tindakan juga telah kita lakukan seperti penguatan lembaga pengelola sampah masyarakat di 6 lokasi TPST (Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu), pengelolaan pertamanan dan peningkatan penghijauan,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar